Indonesia HR Journey Expo 2017

HR Sebuah Never Ending Journey

Sebagaimana lazimnya perkembangan jaman, tatkala dunia mengalami perubahan teknologi, generasi dan bisnis, HR pun tak luput dari proses evolusi dari waktu ke waktu.

Kita dulu pernah mengenal era Personalia di mana fungsi HR lebih menitikberatkan pada area administrasi dan kedisiplinan. Fungsi punishment berjalan dan mengambil porsi besar. Beranjak ke era tahun 1980an, HR pun berevolusi menjadi HRD. Sudah mulai meninggalkan era administrasi namun masih belum optimal menjalankan fungsi strategic partner.

Era tahun 1990an menjelang tahun 2000an, konsep HR berubah menjadi Human Capital di mana karyawan sudah mulai dipandang sebagai aset dan capital yang harus di-manage dengan baik. Pada era ini, konsep Human Capital Business Partner (HCBP) mulai menjadi primadona dan organisasi HR berevolusi dari yang semula pure supporting unit, kini turut andil dalam menyusun dan menyukseskan strategic business melalui pendekatan people and development. How to attract, develop, retain and coach.

Pada era kekinian, di mana banyak orang menyebut sebagai era milenial dan dunia bisnis pun diramaikan dengan fenomena start up company, HR pun dituntut untuk mampu kembali berevolusi dan beradaptasi. Tak selesai di sini, para praktisi HR dan segenap stakeholder pun harus siap dalam menghadapi era Bonus Demografi. Era di mana tenaga kerja produktif berlimpah ruah. Jika pemerintah, institusi pendidikan dan perusahaan tidak mempersiapkan dengan baik maka tentu peluang dan kesempatan emas untuk mengoptimalkan Bonus Demografi ini akan berubah menjadi bencana.

Selain isu dan tema di atas, acara workshop HR Journey Expo 2017 yang dikemas selama 2 hari pada tanggal 3 dan 4 Oktober 2017 di The Trans Luxury Hotel ini pun akan mengangkat dan membahas topik-topik yang sangat relevan dengan dunia HR saat ini yaitu:

Sesi Menteri Tenaga Kerja RI
Beliau akan memaparkan how to stay relevant in the future? Dengan banyaknya tantangan dunia HR, regulasi yang dipandang sebagian kalangan tidak mampu menjawab tantangan bisnis dan isu-isu lainnya, maka akan menjadi suatu problematika tersendiri.

Sesi Ketua Mahkamah Konstitusi RI
Sebagaimana kita ketahui bahwa UU No. 13 Tahun 2003 telah banyak dianulir oleh MK dan hingga saat ini belum ada amandemen UU 13 Tahun 2003, sehingga sesi ini akan tepat bila kita berdiskusi langsung dengan beliau mengenai hal-hal atau concern para hakim konstitusi dalam memutuskan sebuah judicial review atas produk hukum Ketenagakerjaan.

Sesi yang tidak boleh dilewatkan juga yaitu yang akan dibawakan oleh Bpk. Chairul Tanjung (Chairman CT Corpora dan Mantan Menko Perekonomian). Sebagai pengusaha dan owner dari raksasa bisnis Trans Media Group, Mega Capital Group, Carrefour, Metro, Transvision, Trans Hotel dan lain-lain, tentunya beliau mampu memberikan insight apa sebenarnya yang diharapkan oleh seorang pengusaha dari seorang HR di perusahaannya?

Sesi Talkshow 1 yang akan dibawakan oleh Bpk. Achmad S. Ruky (Pakar HR dan mantan Komisaris Utama PT Krakatau Steel), Kepala Badan Perencanaan dan Pengembangan Tenaga Kerja Kemenaker RI, Direktur Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Bappenas dengan moderator Pasha Sastranegara (GM HR Corporate Trans Studio Complex) yang akan membahas dan memaparkan kepada kita semua peluang dan tantangan Bonus Demografi.
Pambudi Soenarsihanto (HR Director Danone) yang akan mengupas tuntas tentang Evolusi HR.
Bob Azam (HR Director Toyota) yang akan menyoroti Top 5 HR Challenge. Dengan pengalaman beliau memimpin Toyota group dengan puluhan ribu pegawai, tentu akan memberikan insight yang tidak boleh kita abaikan.
Wing Antariksa (Direktur SDM & Umum PT Indonesia Ferry) yang akan memaparkan fakta bahwa bekerja dengan generasi milineal its work! Beliau akan memaparkan pengalaman dan tips yang efektif dan efisien.

Sesi Talkshow 2, kami akan menghadirkan HR Director yang mengelola generasi milenial dan atau menerapkan suasana kerja yang milineal yaitu:
– Ripy Mangkoesobroto (HR Director Indosat)
– Latif Harnoko (HR Director Trans TV, Trans 7, CNN Indonesia, Detik.com)
Dengan dimoderatori oleh Benny Rachmadin (Team Synergy CT Corpora)

Serta masih banyak lagi pembicara handal lainnya:
1. Direktur Undip Career Center
2. Wakil Rektor III Undip
3. Willy Farianto (Managing Partner Fardalaw)
4. Bimo Prasetyo (Founder SMART Legal Network)

Acara ini diselenggarakan kerja sama antara Ikatan Alumni Fakultas Hukum Undip dan Undip Career Center.
Jangan lewatkan 2 hari yang akan memperkaya dan membekali perjalanan kita ke depan.

Segera daftarkan diri dan teman-teman anda, untuk anggota Rumah MSDM harga spesial Rp. 6.500.000, Rp. 4.500.000,- per peserta.

Informasi:
– Flyer Indonesia HR Journey Expo 2017 RMSDM
Website HR Journey Expo

Contact person:
Budi Satrio
+62 811 169 579
registration@hrjourneyexpo.com

Gunakan formulir di bawah ini untuk mendaftar, sehingga panitia bisa memverifikasi data yang masuk untuk diberikan harga spesial.


[gravityform id=”5″ title=”false” description=”false”]